-->
    |

Pemicu Kebakaran di Sekitar Pemakaman Tionghua Sungai Ayak Diduga Bekas Stanggi

SEKADAU (Suara Sekadau)  - Kawasan sekitar pemakaman Tionghua di Sungai Ayak, Kecamatan Belitang Hilir terbakar, Minggu (19/8) siang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Warga dibantu polisi dan TNI sigap memadamkan api. Sumber air yang cukup dekat memudahkan proses pemadaman.

“Tadi siang ada kepulan asap, warga sekitar Padung cepat memberi kabar. Dari pasar semua turun membantu. Ada juga warga yang menurunkan mobil tangki pemadam kebakaran," ujar tokoh masyarakat Desa Sungai Ayak Dua, Sutono.

Sutono menuturkan, ia ikut ke lokasi kebakaran sekitar pukul 13.00 WIB.Tidak lama kemudian, kata Sutono, api pun bisa dipadamkan.

“Selain warga, dari polsek dan koramil Sungai Ayak juga turun ke lokasi. Perkiraan saya tidak sampai satu hektar areal yang terbakar itu, namun sumber api tidak diketahui dari mana,” ujarnya.

Kapolsek Belitang Hilir, Ipda I Nengah Muliawan saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Ia menuturkan, luas lahan yang terbakar sekitar 0,6 hektar. Api dapat dipadamkan sekita pukul 14.15 WIB.

"Penyebab kebakaran diduga berasal dari api pembakaran stanggi (bekas sembahyang arwah,red),"  terang Muliawan kepada suarasekadau.co.id.*

Penulis : Benidiktus G Putra


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini