-->
    |

Fransisco "Mejeng" Dipercaya jadi Ketua Paguyuban Kanayatn Kabupaten Sekadau

SEKADAU (Suara Sekadau) - Fransisco Wardianus dipercaya menjadi ketua Paguyuban Dayak Kanayatn Kabupaten Sekadau periode 2018-2021. Ia terpilih dalam forum Bahaupm yang digelar Sabtu (29/9).

Usai terpilih, pria yang lebih dikenal dengan panggilan Mejeng mengucapkan terimakasih kepada semua anggota paguyuban atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Semoga Paguyuban kita ini berguna bagi bangsa dan negara terutama kepada Kabupaten Sekadau karena Paguyuban kita ini bukan hanya untuk lingkungan kita saja, tetapi untuk masyarakat luas terutama Kabupaten Sekadau karna kita adalah warga Kabupaten Sekadau,” ucap Mejeng.

Acara musyawarah anggota atau Bahaupm tersebut turut dihadiri ketua DAD Sekadau, penasehat dan pengurus serta keluarga besar paguyuban Dayak Kanayatn Kabupaten Sekadau.

Ketua panitia pelaksanaan Bahaupm, Anastasius Aspul mengatakan agenda tersebut dihelat setiap tiga tahun sekali. Pembiayaan kgiatan tersebut menggunakan dana yang bersumber dari kas paguyban.

"Agenda yang akan dibahas diantaranya pemilihan ketua paguyuban periode tahun 2018-2021 dan rencana perubahan nama paguyuban," kata Aspul.

Ketua paguyuban Dayak Kanayayn Kabupaten Sekadau periode 2012-2018, Fransiskus Undun dalam sambutannya menyampaikan permintaan maafnya jika selama menjadi ketua paguyuban kurang maksimal dalam menjalankan tanggungjawabnya.

"Saya juga berterimakasih kepada rekan-rekan yang sudah banyak ikut mengingatkan saya, sehingga banyak kekurangan yang bisa kita perbaiki bersama," ucap Frans seraya menyatakan tidak lagi ikut mencalonkan diri dalam bursa ketua paguyuban.

Sementara itu Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau Welbertus Willy menyatakan forum Bahaupm sebagai momen sangat baik untuk pengembangan organisasi.

"Sangat tepat untuk kita mengembangkan diri, sesuai AD ART," ucap Willy.

Untuk proses pemilihan ketua, Willy mempersilahkan agar dilakukan secara demokratis. Siapapun yang terpilih, kata Willy, patut didukung karena merupakan hasil pilihan bersama.

"Di Kabupaten Sekadau banyak juga tokoh dayak Kanayatn yang berkiprah dan memberikan kontribusi nyata untuk daerah," pungkasnya.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini