-->
    |

Ditanya Harga TBS, Manajemen PT TBSM Bungkam


SEKADAU (Suara Sekadau) - Manajemen PT Tintin Boyok Sawit Makmur (TBSM) yang sudah diakuisisi oleh LG Indonesia Group, perusahaan asal Korea, bungkam saat ditanyai soal harga yang mereka kenakan untuk pembelian TBS kelapa sawit baik dari petani plasma ataupun petani swadaya.

Saat sejumlah wartawan dari berbagai media mendatangi kantor manajemen pabrik kelapa sawit PT TBSM, Senin (15/10) siang, manajemen pabrik malah mengarahkan untuk bertanya kepada Humas PT TBSM. Para wartawan ini pun dipertemukan dengan Stevanus Angkuan dan Yusman, Humas PT TBSM.

Lucunya, saat dikonfirmasi perihal berapa harga beli TBS, divisi humas malah mengaku tidak tahu-menahu mengenai hal tersebut.

"Soal harga ada tim komersil yang menetapkan, kami tidak tahu. Sejak kepemilikan baru ini, kami hanya mengurusi humas," kata Stevanus Angkuan yang merupakan mantan general manager PT TBSM menjawab wartawan.

Ketika ditanyai dimana keberadaan tim komersil penentu harga agar, dengan maksud agar dapat dikonfirmasi secara langsung, tim humas ini juga kebingungan.

"Silahkan tanya ke PT Parna saja," tutur Stevanus.

Menurut Stevanus, sebenarnya manajemen pabrik yang lebih tepat menjawab pertanyaan para wartawan tersebut. Namun sayangnya, manajemen pabrik sepertinya enggan meladeni wartawan dan malah melempar ke humas.

"Sebetulnya pabrik yang lebih tepat menjawab," ucap Stevanus.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini