-->
    |

Mari Ciptakan Pemilu Bermartabat Tanpa Hoax

Uthoh Dharma Pajaji

SEKADAU (Suara Sekadau) – Anggota Panwaslu Kecamatan Sekadau Hulu divisi pengawasan, pencegahan dan hubungan antar lembaga Uthoh Dharma Pajaji berharap pelaksanaan pemilu 2019 berjalan aman, damai dan lancar.

Untuk diketahui, April 2019 mendatang pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan anggota legislatif digelar serentak.

“Mari berdemokrasi dengan damai, terbuka dan tanpa hoax. Bersama-sama kita menciptakan pemilu yang bermartabat dan memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat,” ujar Uthoh, (22/10).

Selain tanpa hoax, Uthoh juga mengajak para peserta pemilu agar bersaing dengan sehat dan bermartabat.

“Persaingan itu biasa. Mari  bersaing dengan sehat dan bermartabat dan memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat,” ajaknya.

Ia menambahkan, pelaku hoax harus dihukum sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.   Sehingga, ada efek jera bagi para pelaku penyebar hoax.

“Kalau terbukti menyebarkan hoax, segera laporkan kepada panwaslu. Silahkan bagi peserta pemilu maju dan berkompetisi tanpa menjatuhkan teman atau lawan politiknya,” kata dia.

Panwaslu selaku lembaga pengawas pemilu juga mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sebaik-baiknya. Ia mengimbau masyarakat yang memiliki hak suara agar tidak golput pada pemilu 2019.

“Gunakan hak pilih dengan baik. Untuk peserta pemilu, mari berkompetisi dengan baik. Mari adu gagasan dan program untuk menarik hati pemilih dalam pemilu 2019 mendatang,” pungkasnya.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini