-->
    |

Paripurna Sempat Molor 1,5 Jam, Bupati Sampaikan Tiga Buah Raperda

SEKADAU (Suara Sekadau) - Rapat paripurna tentang nota pengantar tiga buah Raperda di ruang rapat DPRD Sekadau Rabu (10/10) sempat molor selama lebih kurang 90 menit dari jadwal yang seharusnya dimulai pukul 09.30 WIB. Rapat baru dimulai sekitar pukul 11.05.

Adapun nota pengantar ketiga Raperda yang disampaikan oleh Bupati Sekadau yakni tentang Raperda APBD Perubahan tahun 2018, Raperda Penanggulangan Bencana dan Raperda Penyelenggaraan Pendidikan.

Paripurna dipimpin ketua DPRD Sekadau Albertus Pinus didampingi wakil-wakil ketua DPRD Handi dan Jeffray Raja Tugam, dihadiri Bupati Sekadau Rupinus beserta jajarannya, Kapolres Sekadau dan Kajari Sekadau. Seluruh anggota DPRD yang hadir berjumlah 19 orang.

Bupati Sekadau Rupinus dalam sambutannya mengatakan, naskah nota pengantar tiga Raperda akan dibahas bersama secara intensif dalam rapat kerja.

"Saya harapkan dapat dibahas secara komprehensif substansi ketiga raperda," kata Rupinus.

Bupati berpesan, kegiatan-kegiatan yang kurang prioritas agar diminimalisir, sehingga belanja yang lebih mendesak seperti belanja pegawai dan pegawai tidak tetap daerah dapat dipenuhi.

"Serta kewajiban membayar beberapa pekerjaan yang belum terbayarkan pada tahun 2017," ucap Rupinus.

Bupati memaparkan, pendapatan daerah tahun 2018 berada di kisaran Rp 914 miliar, turun 0,06 persen dari proyeksi.

"Belanja daerah dialokasikan 920,81 miliar, realisasinya 947,79 miliar atau meningkat 2,93 persen," tuturnya.

Rapat paripurna pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap tiga buah Raperda dijadwalkan pada hari Senin, 15 Oktober 2018 pukul 13.00 WIB.*

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini