-->
    |

Pembangunan Lumpuh Total, Politisi Hanura Desak Anggaran Desa Perongkan Dicairkan

Liri Muri

SEKADAU (Suara Sekadau) - Fraksi Hanura DPRD Kabupaten Sekadau meminta agar Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui instansi terkait tidak menunda pencairan alokasi dana desa (ADD) maupun dana desa (DD) Desa Perongkan Kecamatan Sekadau Hulu.

Sikap tersebut disampaikan di sela penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD terhadap tiga buah Raperda, Senin (29/10) di ruang sidang DPRD Sekadau.

Juru bicara fraksi Hanura Liri Muri ditemui usai paripurna mendesak Pemkab Sekadau agar memperhatikan pembangunan di Desa Perongkan yang saat ini lumpuh total karena tidak ada anggaran untuk menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan.

"Terlepas dari permasalahan yang dialami Kepala Desa Perongkan, agar anggaran desa dapat dicairkan demi kelancaran pembangunan," kata Liri.

Tak hanya itu, aparatur desa Perongkan juga hingga kini belum menerima honor yang merupakan hak mereka.

Permasalahan hukum yang sedang dialami kepala desa Perongkan, kata Liri, memang harus dihormati. Namun, hal tersebut jangan sampai mengganggu jalannya pembangunan.

"Yang merasakan dampaknya adalah ribuan masyarakat. Harus dipilah antara proses hukum dengan proses pembangunan konteksnya berbeda. Kita menghormati hukum, tapi pembangunan juga harus tetap berjalan," tegas Liri.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini