-->
    |

Terduga Pelaku Pembunuhan di Peniti Ditangkap

Terduga pelaku pembunuhan di Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir (tengah, baju hijau) diapit petugas setelah ditangkap di wilayah Mandor (ist)

SEKADAU (Suara Sekadau) - Terduga pelaku pembunuhan di wilayah Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir ditangkap tim gabungan Resmob Polda Kalbar, Polres Sekadau dan Polsek Mandor, Rabu (3/10) malam.

Kapolsek Mandor, Kabupaten Landak, IPTU Anuar Syarifudin yang ikut langsung terjun ke lapangan mengatakan, pengungkapan tersangka ini merupakan kerja sama tim antara Polres Sekadau, Resmob Polda Kalbar dan Polsek Mandor yang saling berkordinasi guna melakukan pengungkapan perkara tersebut.

"Awalnya saya dihubungi oleh Kanit Resmob Polda Kalbar Kompol Aryo T.W  yang  memberi informasi bahwa ada tersangka kasus pembunuhan dengan motif perampokan di Sekadau yang diperkirakan melarikan di wilayah hukum Polsek Mandor,"ungkap Kapolsek.

Kemudian personil polsek Mandor yang telah mengantongi identitas terduga atas informasi dari Kanit Resmob, melakukan pengintaian di beberapa tempat yang dicurigai sebagai tempat persembunyian pelaku.

"Setelah mendapat bahan keterangan dari warga dan informan yang tinggal di sekitar tempat persembunyiannya, terduga berhasil diamankan di salah satu rumah warga yang ada di.tepi jalan raya Mandor," terang Kapolsek.

Kemudian tersangka yang dengan inisial SH yang merupakan warga Sekadau dan barang bukti yang berhubungan dengan kasus tersebut dibawa ke Polsek Mandor untuk dilakukan interogasi awal dan pengembangan perkaranya.

Setelah kurang lebih dua jam di interogasi di Polsek Mandor, pelaku akhirnya mengakui perbuatannya.

"Guna pengusutan lebih lanjut serta melengkapi berkas perkaranya, pelaku langsung dibawa ke Polres Sekadau," pungkas Kapolsek.*

Sumber : suara kalbar

Editor : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini