-->
    |

Banyak Formasi Kosong, Politisi Hanura Minta Kemenpan Seleksi CPNS Tahap 2

Abuntono, SP

SEKADAU (Suara Sekadau) - Ketua Fraksi Hanura DPRD Sekadau, Abuntono meminta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) agar mengevaluasi sistem penerimaan CPNS, khususnya dalam hal taraf minimum nilai kelulusan (passing grade) yang dirasa cenderung terlalu ketat.

"Kita cukup prihatin dari ribuan peserta, hanya 37 orang yang lulus passing grade seleksi kemampuan dasar. Itupun masih ada lagi tes yang harus dilewati, jadi 37 orang ini belum tentu jadi CPNS semua. Dan yang tidak lulus bukan berarti mereka tidak mampu," kata Abuntono,  Jum'at (16/11).

Kabupaten Sekadau sendiri pada tahun 2018 ini kebagian kuota CPNS sebanyak 81 formasi dengan rincian 45 tenaga pendidik, 15 tenaga kesehatan dan 21 teknis.

Dengan banyaknya formasi yang tidak terisi, tentu merupakan sebuah kerugian yang besar untuk daerah. Sebab, Kabupaten Sekadau masih membutuhkan tenaga ASN cukup banyak, khususnya tenaga pendidik dan kesehatan.

"Harapan kita agar dilakukan seleksi ulang, mudah-mudahan semua formasi terpenuhi. Di Sekadau masih banyak sekolah yang kurang guru dan Pustu yang kosong, belum lagi tenaga teknis," pungkaa Abun. *

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini