-->
    |

KPU Sekadau Gelar Sinkronisasi Data Hasil Pencermatan DPTHP-1

SEKADAU (Suara Sekadau) - KPU Kabupaten Sekadau menggelar rapat koordinasi bertajuk sinkronisasi data hasil pencermatan DPTHP-1, (10/11) di aula kantor KPU Sekadau.

Rakor dibuka ketua KPU Sekadau Drianus Saban didampingi empat anggota KPU. Turut hadir anggota Bawaslu Sekadau, perwakilan Dinas Dukcapil, serta sejumlah partai politik peserta pemilu 2019.

Ketua KPU Sekadau Drianus Saban dalam sambutannya mengatakan, rakor tersebut merupakan yang kesekian kalinya dilaksanakan sebagai salah satu proses persiapan pemilu.

"Penyempurnaan DPTHP ini tahapan yang krusial, DPT inilah bagian dari sumber penentuan logistik maupun calon terpilih," kata Saban.

Saban menuturkan, DPT memang sudah ditetapkan sebelumnya. Namun, KPU masih diberi ruang untuk melakukan perbaikan dan menyandingkan dengan data DP4.

"Penetapan DPT kewenangan KPU RI, kita sifatnya merekap. Kita berharap kalau ada masukan silahkan disampaikan. Ini juga bagian dari asas keterbukaan pemilu," tutur Saban.

Komisioner KPU Sekadau Marikun menambahkan, KPU sudah melakukan pencermatan DPTHP-1 sampai ke lapangan.

"Hari ini kita akan melakukan sinkronisasi data-data tersebut. Kemarin data dari Dukcapil memang agak tinggi, namun telah kita lakukan pencermatan dan kita turunkan," singkat Marikun.

Dalam rakor tersebut juga sekaligua dilakukan penyerahan alat peraga kampanye dari KPU Sekadau kepada partai politik.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini