-->
    |

PT MPE Tegaskan Komitmen Rawat Jalan Kayu Lapis

SEKADAU (Suara Sekadau) - Bupati bersama Wakil Bupati Sekadau didampingi asisten II dan Kadis DKP3 melakukan penancapan papan plang tanggungjawab perawatan jalan Kayu Lapis, Rabu (7/11) di Simpang Empat Kayu Lapis.

Juga hadir sejumlah perwakilan dari perusahaan kelapa sawit yang memiliki areal operasional di kawasan jalan Kayu Lapis.

Jalan Kayu Lapis yang terbentang sepanjang ratusan kilometer merupakan bekas jalur mobilisasi perusahaan pengolahan kayu. Jalan ini melintasi wilayah Kabupaten Sekadau, Sintang, hingga ke wilayah Ketapang.

Sejak ditinggalkan perusahaan kayu tersebut, jalan Kayu Lapis menjadi tidak bertuan atau non status.

Sebagai solusi agar jalan ini tetap eksis dan terawat, maka sejumlah perusahaan perkebunan kelapa sawit di sepanjang jalur tersebut dibebankan untuk merawat jalan dengan jatah yang sudah ditentukan.

Pimpinan PT Multi Prima Entakai (MPE) Yosaphat saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon menyatakan pihaknya memiliki komitmen untuk merawat jalan Kayu Lapis.

"Sejak dulu kita sudah komitmen merawat jalan Kayu Lapis yang ada di sekitar wilayah operasional kami. Apalagi sekarang sudah ditentukan ruas panjang jalan yang menjadi tanggungjawab masing-masing, tentu kita tetap menjaga komitmen tersebut," kata Yosaphat (7/11) siang.

Yosaphat menambahkan, pihaknya juga telah melakukan pembangunan  box culvert di KM 07 Seransa. Saat ini pembangunan tersebut sudah selesai dan sudah dapat dilintasi dengan aman.


"Itu juga merupakan bagian dari tanggungjawab sosial kami," pungkas Yosaphat.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini