-->
    |

Sudah Curi Belasan Motor, Spesialis Curanmor Ini Sampai Lupa Berapa Korbannya

Tersangka ON alias Poe (tengah rompi oranye) bersama belasan sepmot hasil curiannya.

SEKADAU (Suara Sekadau) - Kepolisian Resor Sekadau berhasil meringkus ON alias Poe, spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi mengungkapkan, dari tangan pelaku sejauh ini sudah diamankan 14 unit sepeda motor hasil kejahatan pelaku. Pelaku ditangkap di wilayah Kabupaten Landak.

"Tujuh unit ditemukan di wilayah Sekadau, 6 unit di Melawi, dan 1 unit di Sintang," kata Kapolres dalam konferensi pers di aula Polres Sekadau, Jum'at (30/11).

Kapolres menambahkan, berdasarkan pengakuan pelaku, ia menjalankan aksinya bersama seorang temannya yang berasal dari Kabupaten Sanggau.

"Teman pelaku masih buron. Tersangka ini baru sekali ini ditangkap, jadi bukan residivis," tutur Kapolres.

Dalam aksinya, pelaku menggunakan kunci T untuk membobol sepeda motor. Pelaku juga memanfaatkan kelengahan pemilik sepeda motor yang lupa mencabut kunci sepmot.

"Karena hasil sejumlah barang bukti ini, ada juga yang diambil saat kuncinya tergantung di motor," beber Kapolres.

Masih berdasarkan pengakuan pelaku, lanjut Kapolres, ia melakukan pencurian jika ada yang memesan.

"Barangnya dijual langsung kepada pemesan dengan harga murah. Pemesan ini acak, bukan hanya satu orang," ucap AKBP Anggon.

Kasat Reskrim Polres Sekadau Iptu M Ginting menambahkan, pelaku sudah mulai beraksi sejak tahun 2016 lalu. Pelaku sendiri sebelumnya pernah bekerja di Malaysia.

"Saking banyaknya sepmot yang dia curi, saat diperiksa pelaku sampai lupa berapa banyak dan dimana saja dia melakukan aksinya," kata Ginting.

Kemungkinan bertambahnya barang bukti hasil kejahatan pelaku masih terbuka.

"Diperkirakan ada 20an unit sepmot hasil kejahatan tersangka. Sementara masih kita dalami, karena dia ini juga sudah lupa," pungkas Ginting.*

Penulis : Benidiktus G Putra



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini