-->
    |

Bupati Lantik Kades PAW Nanga Taman dan Kiungkang

SEKADAU (Suara Sekadau) - Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si melantik secara resmi kepada desa antar waktu Nanga Taman Mochtar dan kepala desa antar waktu Nanga Kiungkang Ansri Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau di Aula Kantor Camat Nanga Taman, Kamis, 20 Desember 2018.

Kedua kepala desa yang dilantik itu menggantikan kepada desa lama karena mencalonkan diri sebagai calon legislatif Kabupaten Sekadau.

 Pelantikan kedua kades sisa masa jabatan itu ditandai dengan pemasangan tanda pangkat dan tanda jabatan oleh Bupati dan Camat Nanga Taman Paulus Ugang, S.Ap, MM.

Hadir mendampingi bupati dalam acara pelantikan itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Staf Ahli Bupati yang juga kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau, Camat Nanga Taman, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Ny. Vixtima Heri Supriyanti Aloysius, A.Md.     
Dalam sambutannya Bupati Sekadau Rupunus meminta kepada dua kepala desa yang baru dilantik dan kepala yang lama suya alokasi dana desa betul-betul dikelola dengan baik untuk kepentingan masyarakat.

Bupati juga meminta kepada kepala desa yang baru dilantik ini untuk  segera mempelajari  untuk ditindaklanjuti APBDes yang telah disusun. Menurut orang nomor satu di bumi Lawang Kuari ini, satu desa rata-rata di atas 1 miliyar.

Ini tanggung jawab yang cukup besar bagi kepala desa termasuk kepala desa yang baru dilantik.

“Mudah-mudahan amanah dan laksanakanlah tugas dan tanggung jawab ini sesuai dengan ucapan-ucapan dalam sumpah janji jabatan, laksanakan tugas sesuai peraturan-perundang-undangan, taat  kepada pancasila, UUD 1945," kata Bupati.

Bupati berpesan agar pengelolaan dana desa  dilakukan dengan sebaik-baiknya.

"Saya ucapakan selamat kepada pak kades yang baru dilantik, mudah-mudahan melaksanakan tugas dengan sisa waktu ini dengan sebaik-baiknya. Kepada masyarakat dari dua desa ini saya minta  supaya dbantu diidukung lah yang sudah dipercaya oleh bapak-bapak ini menjadi kepala desa melanjutkan sisa tugas ini, kepada ibu PKKnya tolong didukung, dan kepala desa yang lama terima kasih atas pengabdiannya. Dan kepada penjabatnya kemarin saya juga mengucapkan terima kasih sudah melaksanakan ini dengan baik, dan telah mempersipkan pemilihan kepada antar waktu, sehingga pada hari ini bisa dilantik,” pesan Bupati Rupinus.*

Penulis : Hartono Humpro Pemkab Sekadau

Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini