-->
    |

Pemkab Sekadau Apresiasi Upaya WVI Wujudkan KLA

SEKADAU (Suara Sekadau) - Wahana Visi Indonesia (WVI) bersama Koalisi Masyarakat Peduli Anak Sekadau (KOMPAS) mengadakan festival implementasi Kabupaten Layak Anak di aula kantor Bupati Sekadau, Rabu (5/12).

Kegiatan ini dibuka asisten 2 Pemkab Sekadau Bidang Ekonomi dan Pembangunan Yohanes Paulus. Turut hadir para kepala desa, kader Posyandu, serta para pemangku kepentingan.

Asisten 2 Pemkab Sekadau Yohanes Paulus dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Sekadau sudah berkomitmen menjadi Kabupaten Layak Anak sejak bulan Mei 2018 lalu.

"Implementasi KLA bukanlah hal baru. Instrumennya menyangkut kehidupan kita sehari-hari. Namun dengan adanya komitmen, maka langkah-langkah dalam mencapai KLA dapat lebih terukur. Demi anak-anak kita juga," kata Yohanes.

Yohanes juga menyinggung soal angka stunting di Kabupaten Sekadau yang relatif tinggi, yakni sekitar 31,42 persen untuk skala kabupaten.

"Ini merupakan salah satu indikator yang perlu kita atasi sebagai kabupaten layak anak. Perlu peran semua elemen masyarakat," tuturnya.

Menjadi KLA adalah sebuah poin yang sangat penting. Yohanes mewakili Pemkab Sekadau mengapresiasi upaya WVI yang didanai oleh Uni Eropa, serta stakeholder yang berperan aktif dalam mengupayakan Sekadau menjadi KLA.*

Penulis : Benidiktus G Putra




Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini