-->
    |

Peringatan Harlah Kabupaten Sekadau ke-15

SEKADAU (Suara Sekadau) - Hari jadi Kabupaten Sekadau ke-15 yang tepat tanggal 18 Desember 2018 diperingati dengan upacara di halaman kantor bupati Sekadau.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan rapat paripurna istimewa di ruang rapat DPRD Sekadau.

Seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sekadau mulai dari kalangan pemerintah, militer, penegak hukum, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan unsur lainnya tampak bersemangat mengikuti rangkaian peringatan hari lahirnya Kabupaten Sekadau 15 tahun lalu.

Bupati Sekadau Rupinus dalam pidatonya memuji perjuangan para pendiri Kabupaten Sekadau. Kemajuan Sekadau saat ini tentu tak lepas dari jasa para pendiri.

"Saat ini kita menikmati hasil pemekaran. Tugas kita adalah bekerja dengan sungguh-sungguh demi tercapainya Kabupaten Sekadau yang maju mandiri dan berdaya saing," kata Bupati.

Bupati menuturkan, di usia yang masih terbilang remaja, sudah cukup banyak kemajuan yang dialami Kabupaten Sekadau hingga saat ini.

Beberapa diantaranya yakni dalam bidang indeks pembangunan manusia (IPM), infrastruktur, pencapaian predikat WTP selama enam tahun berturut-turut dalam kinerja keuangan, serta pelayanan kepada masyarakat dalam berbagai bidang.

"Kita juga sudah keluar dari predikat daerah tertinggal. Tentu masih banyak perbaikan di berbagai sektor," tutur Rupinus.

Ia juga mengharapkan dukungan dan keterlibatan semua elemen masyarakat baik dalam bentuk pemikiran maupun tindakan.

"Ini sangat dibutuhkan, khususnya dalam menghadapi tantangan di berbagai bidang kedepan," ucap Bupati.

Ia juga menyinggung tentang pelaksanaan Pemilu tahun 2019.

"Mari kita jaga stabilitas keamanan dan menciptakan situasi yang nyaman. Perbedaan pilihan harus dipandang sebagai sesuatu yang biasa, jangan sampai terpecah belah," pesannya.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini