-->
    |

Prihatin Sering Terjadi Kecelakaan di Jalan, Ini Pesan Wabup

SEKADAU (Suara Sekadau) - Dua kecelakaan lalu lintas beruntun dalam dua hari yakni 17 dan 18 Desember 2018 di wilayah Kabupaten Sekadau yang merenggut dua korban jiwa, mengundang keprihatinan banyak pihak.

Wakil Bupati Sekadau Aloysius turut merasa bersedih dengan peristiwa itu.

"Kita bersimpati untuk para korban, semoga keluarga diberi ketabahan. Dan jangan sampai terjadi lagi hal seperti ini," ucap Wabup, (18/12) malam.

Menurut Wabup, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat berkendara, khususnya kecelakaan, diperlukan kedisiplinan.

"Saat berkendara sebaiknya tetap fokus dan waspada, antisipasi kendaraan di depan dan belakang, patuhi rambu lalu lintas dan gunakan perlengkapan standar," pesan Wabup.

Ia juga berharap agar masyarakat tidak menggunakan telepon seluler saat berkendara. Sebab, hal itu dapat mengurangi konsentrasi saat mengemudi.

"Kalau ada yang menelepon, sebaiknya menepi di tempat yang aman dulu kalau mau dijawab," sarannya.

Terlebih saat ini menjelang hari raya, dimana arus lalu lintas akan lebih ramai dari biasanya. Dengan semakin padatnya jalanan, resiko kecelakaan semakin tinggi.

"Mari kita jaga keselamatan berlalu lintas. Ini bukan hanya tugas pihak kepolisian, tapi juga perlu perhatian kita semua," pungkasnya.*

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini