-->
    |

Tiga Raperda Inisiatif Dewan Disetujui, Substansinya Memihak Rakyat

SEKADAU (Suara Sekadau) - Pemerintah Kabupaten Sekadau menyetujui tiga rancangan peraturan daerah (Raperda) inisiatif DPRD Sekadau untuk disahkan menjadi Perda.

Persetujuan disampaikan Wakil Bupati Sekadau Aloysius dalam rapat paripurna pendapat akhir Bupati Sekadau terhadap tiga Raperda inisiatif DPRD, Selasa (4/12) siang.

Adapun ketiga Raperda inisiatif DPRD Sekadau yakni tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani, Raperda Penyelenggaraan Kesejahteraan Masyarakat dan Raperda Kedudukan Protokoler Pimpinan dan Anggota DPRD Sekadau.

"Raperda Perlindungan dan Pemberdayaan Petani sejalan dengan komitmen Pemkab Sekadau dalam menuju kedaulatan dan kemandirian petani," kata Wabup.

Raperda Penyelenggaraan Kesejahteraan Masyarakat, kata Wabup, sangat diperlukan dalam rangka menangani permasalahan sosial yang merupakan urusan wajib pemerintah daerah.

"Raperda kedudukan protokoler pimpinan dan anggota DPRD Sekadau dapat dibentuk sepanjang sejalan dengan peraturan yang lebih tinggi," ucap Wabup.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Sekadau, Subandrio kepada wartawan usai paripurna mengucapkan terimakasihnya atas dukungan dari pemerintah daerah terhadap Raperda-raperda inisiatif DPRD Sekadau.

"Kita lihat ini sudah ditunggu masyarakat kita. Dalam pengelolaan hasil pertanian, penjualan, disitu pemerintah bisa hadir," tutur Subandrio.

"Raperda Penyelenggaraan Kesejahteraan Masyarakat juga sangat dibutuhkan. Pemerintah harus hadir membantu masyarakat kita yang  kurang mampu, yang mengalami musibah atau masalah sosial," timpal Subandrio mengakhiri.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini