-->
    |

Losianus ; Dana Swakelola Kewenangan Penuh Kepala Sekolah

SEKADAU (Suara Sekadau) - Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau mengambil langkah cepat menyusul pemberitaan tentang dugaan oknum ASN yang mengintervensi dana DAK (swakelola) di sekolah-sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupten Sekadau Losianus mengatakan, ia sudah mengumpulkan para kepala bidang beserta kepala seksi dan staf dinas pendidikan.

"Tadi kami sudah lakukan rapat mendadak. Kita berharap hal-hal seperti itu tidak terjadi lagi," kata Losianus ditemui di ruang kerjanya, Rabu (9/1).

Selain itu, dinas pendidikan juga akan mengumpulkan para kepala sekolah penerima dana DAK pada hari Jum'at 11 Januari mendatang.

"Kita kumpulkan kepala sekolah untuk memaparkan alur dana DAK tersebut. Ini juga untuk mengantisipasi agar tidak lagi ada oknum yang melakukan hal seperti itu," tutur Losianus.

Ia menegaskan, dana DAK merupakan kewenangan penuh kepala sekolah. Artinya, tidak boleh ada yang campur tangan, termasuk dari kalangan dinas.

"Paling tinggi kepala sekolah koordinasi dengan komite. Kalau ada yang mencampuri, itu sudah pelanggaran," pungkas Losianus yang merupakan ketua panitia pemekaran daerah otonomi baru Kabupaten Tayan.*

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini