-->
    |

Dewan Sayangkan Ponton Bekas Penyeberangan Sungai Asam Tidak Dimanfaatkan

Ponton bekas penyeberangan Sungai Asam yang sekarang sedang nganggur

SEKADAU (Suara Sekadau) - Sekretaris fraksi Nasdem DPRD Sekadau, Teguh Arif Hardianto meminta ponton bekas sarana penyeberangan Sungai Asam-Sunyat tidak dibiarkan terlantar.

Saat ini, ponton tersebut diparkir di pelabuhan penyeberangan Sekadau-Seberang Kapuas dan tidak difungsikan sejak penyeberangan Sungai Asam diambil alih oleh PT ASDP beberapa bulan lalu.

"Sebagai aset daerah, sepanjang masih bisa difungsikan dan dalam keadaan baik sudah sepantasnya dinas terkait untuk melakukan langkah-langkah taktis sebagai solusi dalam pemanfaatan barang daerah yaitu fungsi memperlancar arus transportasi penyeberangan sungai," kata Teguh, Sabtu (16/2).

Menurut Teguh, ponton tersebut bisa saja dimanfaatkan untuk penyeberangan dari Sekadau ke Seberang Kapuas jika sarana penyeberangannya mendukung.

Ia menambahkan, ponton tersebut bisa juga dikerjasamakan atau disewakan kepada perusahaan perkebunan dalam mobilisasi angkutan sawit ke pabrik yang melintas sungai. Hal tersebut tentunya dalam rangka peningkatan pendapatan asli daerah.

"Tentu sangat disayangkan jika ponton eks penyeberangan Sungai Asam tidak dimanfaatkan," pungkas Teguh. *

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini