|

Peduli Pemilu, Pemuda Ini Boyong Pemilih Pemula Rekam KTP

Bonifasius (kiri, kedua) bersama rekan-rekannya pemilih pemula usai mengurusi KTP elekronik di dinas Dukcapil Kabupaten Sekadau

SEKADAU (Suara Sekadau) -  Bonifasius, pemuda 25 tahun asal Sekonau, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau layak diapresiasi.

Pria yang hari-hari bekerja sebagai staf kantor Desa Sekonau ini memiliki kesadaran tinggi untuk ikut menyukseskan pemilu 2019.

Di kampungnya, ada cukup banyak pemilih pemula. Rata-rata umurnya 17 tahun. Bahkan diantara mereka banyak yang belum memiliki KTP elektronik.

Berbekal pemahaman selama bertugas di kantor desa, Bonifasius memboyong kalangan pemilih pemula di kampungnya untuk mengurusi KTP elektronik.

Rabu(13/2) pagi, Boni berangkat dari Sekonau bersama sepuluh orang pemilih pemula menuju kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sekadau. Tujuannya mengurus KTP.

"Karena kalau tidak ada KTP kan tidak bisa ikut memilih," kata Boni ditemui usai membantu rekan-rekannya merekam KTP, (13/2) sore.

Berangkat dari kampung sekitar pukul 10.00 WIB, Boni dan kawan-kawan baru selesai pukul 16.00 WIB.

"Tadi sempat mati lampu makanya lama," kata dia.

Namun, KTP elektronik yang diurus belum dapat dicetak hari itu juga. Untuk sementara, rekan-rekan Boni dibekali surat keterangan (suket) dari dinas Dukcapil.

"Mudah-mudahan dengan sudah memiliki KTP, kawan-kawan bisa ikut memilih. Membantu menyukseskan pemilu. Bisa didaftarkan dalam daftar pemilih tambahan," begitu harapan pemuda visioner itu.*

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini