|

Bagi-bagi Masker Hindari Penyakit Pernafasan

BELITANG (Suara Sekadau) - Untuk mencegah dan mengurangi adanya keluhan warga akan gangguan pada pernafasan yang di sebabkan oleh debu, Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi Bersama jajarannya mengadakan kegiatan bagi - bagi masker kepada para pengguna jalan di depan markas kantor Polsek Belitang, Rabu, (27/3).

"Kita adakan bagi - bagi masker ini sebagai bentuk solidaritas kita kepada para pengguna jalan karena di musim kemarau ini intensitas debu sangat kuat sekali dan bisa dipastikan akan membawa pengaruh kesehatan seperti dampak ISPA bagi mereka saat melintas di titik - titik jalan yang masih sirtu," ungkap Kapolsek.

Dikatakan pula bahwa Infeksi Saluran Pernafasan Akut atau istilahnya ISPA dapat mempengaruhi fungsi kesehatan manusia, padahal kesehatan itu sangat penting dalam beraktifitas sehari - hari, bila sakit ujarnya maka otomatis akan mempengaruhi juga pada faktor perekonomian keluarga.

Untuk itu Kapolsek menghimbau kepada pengguna jalan agar selalu menggunakan masker saat berpergian baik itu dekat maupun ketika hendak berpergian ke tempat yang jauh.

Selain itu, bagi pengguna jalan yang kendaraannya tidak laik di jalan raya serta tidak lengkap pada kendaraannya juga pengendara yang tidak menggunakan helm, seluruh jajaran polsek Belitang memberikan teguran dan himbauan agar mereka pengguna jalan raya melengkapi surat - surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan serta wajib menggunakan helm bagi pengendara kendaraan roda dua. *

Penulis : Muhammad Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini