|

Begini Kondisi Terbaru Jalan Belitang-Belitang Hulu

Kondisi jalan penghubung kecamatan Belitang-Belitang Hulu (Nurbaiti untuk suarasekadau.co.id)

BELITANG (Suara Sekadau) - Akibat kondisi jalan utama Belitang-Belitang Hulu rusak parah, petani kelapa sawit di daerah tersebut merasa dirugikan.

Betapa tidak, buah hasil panen yang seharusnya sampai di pabrik CPO tepat waktu kini terpaksa harus mengantri.

Ada juga yang kecewa karena buahnya busuk akibat terlalu lama mengantri di jalan. Padahal, kelapa sawit adalah salah satu komoditi andalan masyarakat disana.

Tidak hanya bagi petani sawit, pengendara lainnya seperti pedagang sayur keliling, pedagang sembako, pengepul getah karet, serta masyarakat yang bepergian juga sulit untuk lewat.

Jalan yang rusak saat ini terparah berada di wilayah Kecamatan Belitang, tepatnya di Desa Setuntung, Padak, Desa Menua Prama dan Nanga Ansar.

Salah Satu warga Belitang Hulu, Loridius Mika mengeluh saat melewati jalan utama penghubung Kecamatan Belitang Hulu dan Belitang.

"Saya terpaksa nginap di rumah keluarga di SP 5 karena waktu itu ada hujan yang membuat jalan ini jadi hancur lagi. Dan saya kemarin tidak bisa langsung pulang ke rumah," katanya, Minggu (3/3).


Hal sama diungkapkan Nurbaiti, warga Desa Balai Sepuak. Ia berharap kepada pihak terkait untuk serius menangani kerusakan jalan dan jembatan yang ada.

"Kalau sudah musim hujan susah lewat, jalan dimana-mana rusak," keluhnya sembari menunjukkan dokumentasi jalan yang rusak.*

Penulis : Tim
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini