|

Pengidap Gangguan Jiwa Berkeliaran di Jalan Maboh Permai

SEKADAU (Suara Sekadau) -  Masyarakat Maboh Permai diharapkan berhati-hati saat melintas di jalan protokol.

Sebab, ada seorang laki-laki pengidap gangguan kejiwaan kerap berjalan kaki bolak-balik tanpa memperdulikan keamanan dirinya.

Dari penelusuran suarasekadau.co.id, laki-laki itu bernama Horbanus (40). Ia diketahui merupakan warga RT 2 Dusun Padak Desa Padak Kecamatan Belitang. Ia sudah dua kali dibawa berobat ke RSJ di Singkawang.

"Terakhir tahun 2018 lalu. Dan kini ia bisa ada di sini karena disuruh pulang dari RSJ disana. Dia tak mau dibawa pulang ke Padak dan sepertinya ia betah disini," kata Janhock, staf Desa Padak.

Anggota unit Samapta Polsek Belitang, Brigadir Silaban menghimbau kepada para pelintas jalan protokol tersebut agar berhati - hati saat melintas di Desa Maboh Permai.

"Kepada pihak keluarga saya menyarankan agar membawa keluarganya yang mengalami sakit jiwa itu dibawa pulang ke rumah agar lebih aman.  Kepada para pengguna jalan saya sarankan agar berhati-hati melewati jalan utama di SP 2 Maboh Permai ini karena yang bersangkutan kerap berjalan kaki bolak-balik tanpa arah dan tujuan," pesannya.

Kades Maboh Permai, Sebastian menambahkan agar yang bersangkutan dititipkan kepada keluarga yang ada di SP 2Maboh Permai bila yang bersangkutan masih ada di wilayahnya.

"Untuk memudahkan pengawasan kepada  yang bersangkutan, saya berharap agar pihak keluarga menitipkan yang bersangkutan kepada sanak family yang ada di sini," pinta Kades.*

Penulis : Muhammad Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini