|

Penilaian Lomba Desa di Balai Sepuak Dibuka Wabup

SEKADAU (Suara Sekadau) - Wakil Bupati Sekadau Aloysius membuka  rangkaian penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Sekadau tahun 2019 di Desa Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu, Rabu (14/3).

Kades Balai Sepuak  Andrianus dalam sambutannya mengatakan Desa Balai Sepuak terbentuk pada tahun 1987.

Visi  Desa Balai Sepuak adalah menjadikan pemerintah Balai Sepuak menjadi pemerintah yang terbuka, jujur dan tanpa diskriminasi demi tercapainya masyarakat yang maju mandiri dan demokratis.

Disampaikan juga, desa yang mempunyai luas 6500 hektar ini mempunyai jumlah penduduk 2.511 jiwa dengan pekerjaan mayoritas petani.

"ini dilihat dari komoditas unggulan yang berdasarkan luas tanam adalah padi, sedangkan dari komoditas unggulan nilai Ekonomi di hasilkan karet dan kelapa sawit," ujar Andrianus.

Aloysius , Wakil Bupati pada sambutan nya mengatakan lomba desa bukan untuk desa yang sangat maju. Tapi desa yang akan berkembang. Sehingga, hasil dari penilaian serta hasil evaluasi dari lomba desa menjadi dasar agar desa ygang dinilai ini lebih berkembang.

"Sangat banyak dampak baik dari hasil penilaian lomba desa ini," ujar Aloysius.

Wabyp juga mengingatkan dalam penilaian lomba desa ini bukan hanya memenuhi acara seremonial saja. Tapi hasil dari lomba desa ini yang harus di ketahui.

"Dengan mengetahui hasil dari lomba desa ini diharapkan desa semakin maju. Menjadi  mandiri dan mampu menggali sumberdaya sendiri sehingga ketergantungan dapat di kurangi," pesan Wabup.

Hadir pada kegiatan Wakil Ketua PKK,Kadis Pemdes  Camat Belitang Hulu Kapolsek Belitang Hulu, Danramil Belitang Hulu  dan Tim penilai kabupaten.*

Penulis : Humpro Pemkab Sekadau
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini