-->
    |

Sengketa Batas Desa Padak-Tapang Pulau Selesai

BELITANG (Suara Sekadau) - Camat Belitang, Saut Parulian mengatakan sengketa batas antara Desa Padak Kecamatan Belitang dengan Desa Tapang Pulau Kecamatan Belitang Hilir kini sudah mencapai sepakat.

"Selasa 19 Maret 2019, kedua kepala desa telah mengadakan syukuran di SP 3 Kebaong sebagai salah satu bentuk kesepakatan secara simbolis dan masalah batas desa sekaligus juga merupakan batas antar kecamatan ini selesai bagi dua desa ini," ungkap Saut, (19/3).

Dengan begitu, ia berharap agar percepatan pembangunan di wilayah Kecamatan Belitang dapat membaik. Dan bagi Desa Padak, dapat membangun daerah yang selama ini selalu disengketakan.

Kasi Tratibum Kecamatan Belitang, Muhtar Minlufi turun langsung ke lokasi untuk memberi patok batas yang juga dihadiri oleh dua kepala desa dan dua camat pada titik yang telah disepakati, yakni di Dusun Kebaong.

"Masih ada masing-masing satu desa lagi bagi dua kecamatan tersebut yang masih belum menyepakati masalah tapal batasnya yaitu antara Desa Belitang Satu dan Desa Entabuk, " pungkas Camat.*

Sumber : Humas Kecamatan Belitang
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini