|

Budidaya Ayam Joper Cukup Menjanjikan

BELITANG (Suara Sekadau) - Kelompok  Wanita Tani ( KWT ) Plasma Pertiwi Desa Maboh Permai hari ini, Rabu (10/4) menrima pesanan bibit ayam DOC, yaitu bibit ayam joper sejenis ayam kampung.

Salah satu pengurus kelompok, Megawati mengatakan bahwa peluang usaha ayam joper ini sangat menjanjikan.

"Satu hari saja harganya Rp. 13.000 untuk daerah Pontianak, namun di SP 2 Maboh di jual Rp. 15. 000," ungkapnya.

Sebanyak 3 box yang masing-masing berisikan 100 ekor per box bibit ayam joper dibeli dari uang kelompok KWT akan dikembangkan untuk usaha pengembangan ekonomi keluarga dan kelompok.

Alasan memilih usaha ayam ini adalah karena KWT Plasma Pertiwi mendapat info dari Dinas Perternakan dan informasi dari PPL Desa Maboh Permai.

Penyuluh Pertanian Lapangan ( PPL ) Desa Maboh Permai, Sandra Tobing membenarkan kelompok tani tersebut memilih usaha kelompok ayam Koper.

"Usaha ternak ayam Joper ini sekarang lagi berkembang pesat, karena nilai jualnya tinggi, 3 bulan saja sudah bisa bertelur," terangnya.

Ia mengharapkan dengan usaha kelompok ini, kebutuhan akan gizi maupun protein keluarga juga terpenuhi. Selain itu ia berharap juga agar usaha ini bisa berhasil sehingga kelak akan jadi percontohan bagi kelompok usaha yang lain. *

Penulis : Muhammad Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini