|

Caleg Golkar Lapor Indikasi Penggelembungan Suara di Sekadau Hulu

SEKADAU (Suara Sekadau) - Calon Legislatif DPRD Sekadau dari partai Golkar daerah pemilihan 2, Muslimin melaporkan dugaan penggelembungan suara ke Bawaslu Sekadau, Sabtu (27/4).

Muslimin mengatakan, terdapat indikasi kecurangan dalam perhitungan suara di partai Golkar daerah pemilihan 2.  Kecurangan tersebut berupa penggelembungan suara yang menguntungkan salah satu caleg partai Golkar.

Ia mengungkapkan, indikasi kecurangan itu terjadi di wilayah Kecamatan Sekadau Hulu.

"Contohnya di TPS Desa Rawak Hulu. Yang mana suara caleg nomor urut 6 berdasarkan form C1 hanya 24 suara meningkat menjadi 183 suara," ungkap Muslimin kepada sejumlah wartawan usai membuat laporan di Bawaslu.

Masih berdasarkan data C1 yang ia pegang, kata Muslimin, suara caleg nomor urut 6 se kecamatan Sekadau Hulu yang jumlahnya kurang dari 259 suara malah bertambah menjadi 632 suara setelah pleno di tingkat kecamatan.

"Saya merasa ada permainan dari para oknum yang menyebabkan kecurangan ini begitu sistematis," ujar Muslimin.

Ia menambahkan, sudah memberikan data dan bukti serta keterangak resmi ke Bawaslu Sekadau.

"Tadi saya sudah langsung dimintai keterangan oleh Bawaslu," ucapnya.

Atas dasar itu, Muslimin meminta agar dilakukan perhitungan suara ulang di TPS-TPS yang terindikasi terdapat kecurangan yang merugikan dirinya.

Ketua PPK Sekadau Hulu Benediktus Benus saat hendak dikonfirmasi melalui sambungan telepon Sabtu (27/4) sore, tidak menjawab. Pesan WhatsApp juga tidak dibalas.

Anggota Bawaslu Sekadau, Al Aminudin dihubungi secara terpisah membenarkan ada  laporan caleg Golkar nomor urut 1 Dapil Sekadau 2 atas nama Muslimin.

"Masih dibahas dulu," katanya melalui pesan singkat.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini