|

Gelar Baksos Fogging, Perindo Tegaskan Komitmen Indonesia Sejahtera

SEKADAU (Suara Sekadau) - DPD Partai Perindo Kabupaten Sekadau menggelar bakti sosial berupa pengasapan (fogging) di Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir, Selasa (9/4).

Satu unit mesin fogging diturunkan untuk mengasapi rumah dan lingkungan warga Tapang Semadak.

Pengurus partai, sejumlah caleg, dan pemuda Perindo bergiliran melakukan fogging ke rumah-rumah warga.

Koordinator lapangan baksos fogging Perindo, Elisius Elon mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Untuk di Kabupaten Sekadau, hari ini kita pusatkan di Desa Tapang Semadak. Karena berdasarkan data dari Dinkes wilayah ini termasuk kawasan endemik demam berdarah dengue (DBD)," kata Elon ditemui di sela fogging.

Selain Tapang Semadak, kata Elon, partai Perindo juga akan melakukan kegiatan serupa di Seguri Merah Air, Peniti dan Desa Ensalang serta beberapa wilayah lain yang membutuhkan.

"Kita juga sudah berkoordinasi dan akan melaporkan hasil fogging ke Dinkes," tutur sekretaris DPD Perindo Kabupaten Sekadau ini.

Baksos fogging itu sendiri merupakan ujud komitmen partai Perindo untuk Indonesia sejahtera. Pemilihan tanggal 9 sebagai waktu pelaksanaan kegiatan sendiri bertepatan dengan nomor urut partai Perindo.

"Dimulai dengan masyarakat yang sehat dulu. Kalau tidak sehat bagaimana bisa bekerja dan sejahtera.
Kita membantu masyarakat dan mencegah terjadinya DBD," ucap Elon yang juga caleg DPRD Sekadau dapil 1.

Ketua DPC Perindo Kecamatan Sekadau Hilir Sibar Ambrosius menambahkan, partai Perindo berkomitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai cita-cita partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu.

"Selain fogging, akan ada program gerobak Perindo dan ambulans Perindo," tutur Sibar.

Menatap pemilu serentak yang tinggal sepekan ke depan, Sibar optimis partai Perindo mampu memperoleh kursi di DPRD Sekadau.

"Sesuai target awal minimal satu fraksi (3 kursi), bahkan mungkin lebih," ujarnya.

Keyakinan itu didukung dengan fakta bahwa kepengurusan partai Perindo sudah menyebar hingga 87 desa yang ada di Kabupaten Sekadau.

Lebih jauh, Sibar meyakini Perindo mampu lolos dalam parliamentary threshold 4 persen secara nasional. Apalagi, Perindo diuntungkan dengan mengusung Jokowi-Ma'ruf Amin dalam pilpres. Hal itu diyakini memberi dampak cukup signifikan dalam perolehan suara Perindo.

"Kita juga mengharapkan dukungan masyarajat, serta mengajak untuk berpartisipasi menyukseskan pemilu dengan cara tidak golput," pungkas Sibar.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini