|

Ini Perayaan HUT Desa Maboh Permai ke VI

BELITANG (Suara Sekadau) - Pemdes Maboh Permai menggelar peringatan ulang tahun Desa Maboh Permai ke VI Rabu (10/4) pagi.

Kegiatan itu mengusung tema "Mari kita membangun Desa Maboh Permai untuk menuju desa Mandiri" serta mewujudkan Kabupaten Sekadau yang maju, mandiri dan berdaya saing.

Bertempat di GPU Desa Maboh Permai beberapa tamu undangan hadir diantaranya Anggota DPRD Provinsi Kalbar Nehemia Rentha, Camat Belitang Saut Parulian, Kapolsek yang diwakili Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry, Danramil yang diwakili Serda Sayuti, Ketua pemekaran desa Raden Toni, Pimpinan PT. KSP Belitang Suharno, Ketua BPD Evendi, Praja IPDN berjumlah 14 orang, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta tamu undangan sekitar 150 orang.

Kegiatan dibuka oleh Kades Maboh Permai Sebastian dengan mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara hari ini di GPU desa Maboh Permai.

Berbagai rangkaian kegiatan pada pelaksanaan ulang tahun desa Maboh Permai diantaranya diadakan Posyandu Lansia sebanyak 114 orang bekerjasama dengan Puskesmas Belitang, serta selamat datang kepada praja IPDN sebanyak 14 orang untuk melakukan praktek lapangan selama 21 hari yang bertempat di desa Maboh Permai.

Sebastian menuturkan, setiap tahun juga dilakukan kegiatan yang sama. Ia berharap doa serta dukungan masyarakat Desa Maboh Permai agar makin maju dan berkembang untuk menjadi desa mandiri sebagai perwakilan dari Kecamatan Belitang.

"Sejarah singkat berdirinya desa Maboh Permai yang merupakan pecahan dari desa Padak yang terdiri dari 2 dusun yaitu dusun Maboh dan dusun Menggeris dengan lokasi yang strategis sebagai penghubung antar Kecamatan," jelas Sebastian.

Camat Belitang Saut Parulian juga menjelaskan tentang pembangunan dan perekonomian selama 6 tahun berdirinya desa Maboh Permai cukup maju dan berkembang.

"Mari bersama-sama dukung program desa Maboh Permai untuk menjadi desa Mandiri dan menjadi kebanggaan bagi warga Kecamatan Belitang," terang Camat.

Kapolsek Belitang yang diwakili Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry mengucapkan permintaan maaf karena Kapolsek tidak bisa hadir dalam acara karena ada kegiatan di Polres Sekadau.

Dirinya sebagai Bhabinkamtibmas desa Maboh Permai banyak hal positif selama bekerjasama dengan desa Maboh Permai diantaranya masalah kamtibmas dan hal-hal lain khususnya keamanan lingkungan menjelang pelaksanaan pemilu 2019.

Selain itu Brigadir Enggry juga menyampaikan tentang sinergitas TNI-Polri dalam pengamanan di TPS pada hari pemilihan dan bagi warga yang mempunyai hak suara untuk memilih calon wakil rakyat pada pemilihan hari Rabu 17 April 2019 sesuai hati nurani tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

Kegiatan ini mendapat pengamanan dari Polsek Belitang. Pengamanan ini merupakan kegiatan pelayanan Polri guna memberikan rasa aman, nyaman dan lancarnya kegiatan perayaan ulang tahun desa yang diselenggarakan oleh Pemdes Maboh Permai di GPU.

Personel sudah diplotting dibeberapa titik dan akan bersinergi dengan Koramil serta pihak keamanan setempat untuk membantu kelancaran kegiatan tersebut.

Ditemui tempat terpisah Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi menuturkan bahwa telah menurunkan personelnya untuk melakukan pengamanan giat perayaan ulang tahun desa di GPU desa Maboh Permai.

"Pengamanan tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta menjaga kelancaran tamu undangan dalam mengikuti kegiatan ulang tahun desa Maboh Permai," ujarnya.

Personel Polsek sudah disiagakan untuk melakukan pengamanan dilokasi kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB s/d selesai," pungkas Kapolsek.*

Sumber : Humas Polsek Belitang
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini