|

Jelang Masa Tenang, Forkopimda Gelar Rakor Penertiban APK Kecamatan Belitang

BELITANG (Suara Sekadau) - Sejumlah pengurus Partai Politik, Panwascam, PPK bersama unsur Forkopimka Kecamatan Belitang menggelar pertemuan membahas penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di wilayah Kecamatan Belitang karena masa kampanye akan berakhir tanggal 13 april.

Pertemuan yang diadakan di GPU Kantor Camat Belitang ini menghasilkan kesepakatan yaitu tanggal 13 april pada jam 00.00 WIB pihak pengurus parpol setempat melakukan penertiban APK yang ada.

 Dan selanjutnya tanggal 14 april, pihak Panwascam, PPK dan unsur Forkopimka juga akan turun ke lapangan menyusuri APK untuk menertibkan dan melepaskan APK yang masih terpasang.

Ketua Panwascam Belitang, Heriyadi mengatakan saat memasuki masa tenang, APK yang ada harus sudah di lepas.

"Sesuai tahapan, masa kampanye berakhir tanggal 13 April, maka pada waktu masa tenang tanggal 14, 15 dan 16 april semua APK yang terpasang harus di turunkan," tegasnya.

Mewakili Camat Belitang, Jaluk Sekretaris Kecamatan juga mengatakan akan siap membantu pelaksanaan penertiban APK kelak.

"Kami akan kerahkan anggota Satpol PP ke lapangan untuk membantu menertibkan APK yang ada pada sejumlah titik yang terpasang karena masa tenang APK tidak boleh lagi terpasang. Dan perlu kami sampaikan pula bahwa pada tanggal 13 april besok juga rencananya jadwal pendistribusian logistik pemilu untuk wilayah Belitang, " paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi menghimbau agar setiap pengurus parpol menyampaikan hasil keputusan rapat yang menyepakati akan hal - hal seperti tersebut diatas.

"Kami juga bersama pihak TNI akan senantiasa bersinergi untuk mensukseskan pemilu serentak 2019 dengan situasi aman dan kondusif. Tentu di dukung penuh pula oleh semua unsur lapisan masyarakat, "ungkapnya.

Senada dengan Kapolsek Belitang, Serda Sayuti yang mewakili Danramil Belitang mengingatkan kepada para peserta pemilu serentak tanggal 17 april kelak agar ikut menjaga situasi kamtibmas yang selama ini selalu kondusif.

"Saya kira peran aktif para peserta pemilu tahun 2019 ini tentu juga menjadi kunci utama situasi kamtibmas supaya tetap kondusif, aman dan terkendali. Oleh sebab itu, peran aktif peserta pemilu sangat berarti untuk bersama kita mencipta suasana yang selama ini selalu aman, ramah dan nyaman yang kita rasakan selama ini. Sehingga dalam beraktifitas kita sehari - hari tidak ada kendala yang berarti, " ujarnya berharap.*

Penulis : Muhammad Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini