|

KMP Saluang Karam, PPK Belitang Gunakan Penyeberangan Swasta Kembalikan Logistik ke KPU

BELITANG (Suara Sekadau) - Akibat tenggelamnya kapal ferry KM Saluang di dermaga Sunyat Sungai Ayak, Senin (22/4) malam lalu, arus transportasi tiga Belitang terhambat.

Bahkan, PPK Belitang dan KPU Kabupaten Sekadau harus memilih rute lain untuk mengangkut logistik hasil rekapitulasi tingkat kecamatan menuju kota Sekadau

"Kami alihkan rute angkut logistik kembali ke KPU Kabupaten Sekadau melalui jalur penyeberangan swasta perusahaan perkebunan sawit yang ada di daerah Kecamatan Belitang," ungkap Klaudius, ketua PPK Belitang.

Ia juga menerangan, telah terkirim sebanyak 216 kotak yang berisikan surat suara hasil pemilu tahun 2019 tanggal 17 april lalu, untuk perolehan hasil pemilu presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD,  Provinsi dan DPRD Kabupaten /kota di angkut menggunakan 3 unit mobil truk dan dikawal oleh sejumlah aparat gabungan dari TNI - Polri.

Selama di perjalanan,kata Klaudius, tidak ditemui kendala karena pengamanan juga terus di lakukan oleh pihak TNI - Polri yang di tugaskan demi suksesnya penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019.

Oleh sebab itu, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan pesta demokrasi dan ikut pula mensukseskannya dengan aman, nyaman dan kondusif.*

Penulis : Muhammad Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini