|

Masyarakat Ekonomi Lemah Dibantu Pemerintah Peroleh BPJS

SEKADAU (SUARA SEKADAU) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar bimbingan pemantapan kepada petugas Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) di mess pemda Kabupaten Sekadau, Senin (29/4).

Selain PSM, TKSK yang ada di tiap-tiap kecamatan juga hadir untuk memberikan materi-materi.

Kepala Dinas Sosial, PP & PA, H. Suhardi berharap agar 87 petugas Pekerja Sosial Masyarakat (PSM)  dapat berperan aktif menyukseskan tugas masing-masing.

"Saat ini kita sedang fokus untuk verifikasi dan validasi data yang ada terutama data kepesertaan BPJS bantuan pemerintah," kata Suhardi.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk memverifikasi dan memvalidasi data PBI APBN yang berjumlah 61 ribu lebih. Kemudian data PBI APBD Provinsi ada 10.772.

Selain itu juga bertujuan untuk memverifikasi dan memvalidasi data PBI yang bersumber dari APBD kabupaten untuk jaminan kesehatan daerah ada 3.000 peserta.

Kedepan, diharapkan dengan memberi peran kepada petugas PSM pada masing-masing desa satu orang, akan dapat membantu pemerintah menyalurkan bantuan untuk jaminan kesehatan BPJS.

"Jadi masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Sekadau mendapat bantuan untuk jaminan kesehatan melalui BPJS. Bantuan ini hanya bagi masyarakat miskin yang ada di kabupaten Sekadau, " pungkasnya.*

penulis : Muhammad Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini