|

Polsek Belitang Siaga Amankan Pemilu

BELITANG (Suara Sekadau) - Dalam rangka untuk menyukseskan Pemilu serentak tahun 2019 tanggal 17 april besok, Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi memimpin langsung apel gabungan  di halaman upacara kantor Polsek Belitang untuk kesiapan anggota kepolisian yang bertugas di wilayah Kecamatan Belitang, (15/4) kemarin.

Sebanyak 15 anggota Polsek Belitang, 4 orang anggota BKO Polda Kalbar dan 3 orang anggota Polres Sekadau ikut dalam apel tersebut.

"Terima kasih kami ucapkan kepada para anggota baik itu dari Polda Kalbar dan Polres Sekadau serta selamat bergabung bertugas mengamankan pemilu tahun 2019 di Kecamatan Belitang. Kita junjung tinggi netralitas dan citpakan suasana kamtibmas yang kondusif serta persiapkan diri masing - masing baik mental maupun spiritual dalam tugas di lapangan. Di lapangan jalin sinergitas dengan anggota TNI yang bertugas serta jangan lupa juga dengan saling berkoordinasi dengan petugas yang ada di desa kelak," ungkapnya memberi arahan.

Dikatakan pula, untuk mengamankan 41 TPS yang tersebar di 7 desa se Kecamatan Belitang, anggota yang ada tersebut dirasakan masih kurang.

Akan tetapi dengan sinergitas bersama aparat dari Koramil Belitang dan juga dibantu oleh warga masyarakat, Kapolsek yakin dapat mengoptimalkan pengamanan pemilu sehingga tidak akan timbul permasalahan yang berarti.

 "Pantau seluruh situasi dengan seksama dan jangan lengah agar kita tahu secara detail kronologis setiap waktu dan aktifitas menjelang pemilu, saat pemungutan suara dan saat pleno hasil pemungutan suara kelak, " pungkasnya.*

Penulis : Muhammad Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini