|

PPK Belitang Distribusikan Logistik Pemilu, Salah Satunya Lewat Jalur Sungai

BELITANG (Suara Sekadau) - PPK Belitang hari ini (16/4) mendistribusikan logistik pemilu untuk 7 PPS yang ada di Kecamatan Belitang.

Klaudius, ketua PPK Belitang mengatakan pendistribusian logistik dilaksanakan berdasarkan pada jadwal pemilu tahun 2019.

"Untuk wilayah Kecamatan Belitang, logistik pemilu kami kirimkan hari ini. dan kepada seluruh PPS agar standby serta menjaga logistik selama belum di distribusikan ke KPPS, "ungkapnya.

Dikatakan pula bahwa untuk Kecamatan Belitang sebaran TPS yang ada sebanyak 41 TPS dari 7 desa.

Ia juga mengimbau agar KPPS menyiapkan lampu penerangan untuk antisipasi perhitungan suara pada saat malam hari.

"Pengiriman tersulit hanya untuk wilayah Desa Belitang Satu karena harus melewati Sungai Belitang dan Sungai Kapuas, mengingat untuk lewat Jembatan resiko juga lebih besar dari lewat jalur sungai," terangnya.

Untuk Desa Belitang Satu jumlah DPT 1643 pemilih dari 5 TPS yang ada dengan pemilih perempuan 640 orang dan pemilih laki - laki 623 orang.

Pengiriman logistik ini di kawal oleh aparat gabungan dari TNI - Polri yang bertugas di Kecamatan Belitang bersama petugas PPK, serta dari Satpol PP yang di tugaskan di Kecamatan Belitang.

Di tempat terpisah, Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi juga menegaskan agar warga masyarakat kelak untuk turun ke TPS memberikan suaranya.

" Saya menghimbau agar warga jangan golput apalagi takut datang ke TPS, kami bersama pihak TNI menjamin keamanan warga sekalian tentu juga berkat partisipasi seluruh elemen masyarakat untuk bersama menciptakan situasi kondusif, aman dan terkendali," ujarnya.

Hari ini di pastikan seluruh logistik pemilu tahun 2019 sampai ke seluruh desa se Kecamatan Belitang.*

Penulis : Muhammad Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini