|

Rekapitulasi Suara di Kecamatan Belitang Dimulai Hari Ini

BELITANG (Suara Sekadau) - PPK Kecamatan Belitang hari ini, Sabtu 20 Arpil mulai melakukan pleno rekapitulasi suara hasil pemilu 2019.

Pleno dimulai pukul 09.00 WIB.

Ketua PPK Belitang, Klaudius mengatakan pleno bertujuan menghitung suara dari 41 TPS dengan total DPT sebanyak  10.092 orang pemilih yang ada di Kecamatan Belitang.  Dengan rincian 5.147 pemilih laki - laki dan 4.945 orang pemilih perempuan.

"Dari 41 TPS yang tersebar di 7 desa se Kecamatan Belitang, hari ini seluruh PPS yang ada kita undang bersama dengan saksi paslon presiden dan wakil presiden, saksi parpol dan saksi DPD, panwaslu kecamatan, dan forkopimka Kecamatan Belitang," ungkapnya.

Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi mengajak seluruh peserta yang hadir agar tetap menjaga situasi kamtibmas supaya senantiasa seperti biasa yaitu aman, damai dan kondusif.

"Kiranya situasi kamtibmas yang aman dan nyaman ini selalu terjaga sampai kapanpun," ujar Kapolsek.

Danramil Belitang yang di wakili oleh Serda Suroso juga mengingatkan kepada para saksi agar bila berkeberatan untuk melayangkan keberatannya sesuai dengan mekanisme yang ada.

" Bagi para saksi jika keberatan dengan hasilnya kelak, silakan ikuti aturan yang ada dan jangan melakukan hal - hal yang inkonstitusional," ingatnya.

Camat Belitang, Saut Parulian mengapresiasi keterlibatan TNI - Polri yang bersinergi mengamankan pemilu agar selalu aman dan terkendali.

" Kami pihak Kecamatan Belitang sangat berterimakasih terutama kepada TNI - Polri yang selalu bersinergi bersama kita semua membantu mengamankan pemilu sehingga berjalan dengan aman dan kondusif, " ujarnya.

Panwaslu Kecamatan Belitang, Heriyadi mengingatkan juga kepada para saksi agar membawa surat mandat dan form C1 sebagai panduan.

"Bila ada kesalahan, segera koreksi agar hasil pleno bisa di terima oleh semua pihak, " katanya mengingatkan.

Selain itu, Panwaslu Kecamatan Belitang juga berharap agar semua tahapan pleno di koreksi dengan benar sehingga menghasilkan data yang benar dan akurat. *

Penulis : Muhammad Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini