|

Bawaslu Sekadau Konsolidasi Usai Pemilu

SEKADAU (SUARA SEKADAU) - Paska pemilu serentak 2019 Bawaslu Kabupaten Sekadau melakukan konsolidasi, 14-15 Mei 2109.

Kegiatan di hotel Vinca Borneo itu dihadiri Ketua Bawaslu Provinsi Kalbar, Ruhermansyah.

Dalam arahannya Ruhermansyah mengatakan, evaluasi tersebut dilaksanakan setelah rekapitulasi suara selesai dilaksanakan.

“Setelah rekapitulasi dilaksanakan evaluasi disemua tingkat hingga di provinsi. Di Kabupaten dievaluasi pengawasan dalam rangka melakukan hal-hal yang perlu diperbaiki kedepannya,” ujarnya, Selasa (14/5).

Ruhermansyah mengatakan, hasil evaluasi tersebut akan menjadi rekomendasi terkait hal-hal yang perlu diperbaiki. Apalagi, Kabupaten Sekadau juga akan melaksanakan pilkada tahun 2200.

“Hasil itulah akan direkomendasikan terus hingga ke tingkat provinsi bahkan ke nasional nanti. Dimana hal-hal teknis pengawasan dapat direkomendasikan dimasa akan datang,” tuturnya.

Ia mengatakan, secara keseluruhan pengawasan yang telah dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Sekadau berjalan dengan baik. Ia juga tak memungkiri memang maish ada kekurangan selama pelaksanaannya.

“Tentu penilaian detailnya nanti akan dbahas pada rapat pleno evaluasi secara komprehensif di tingkat provinsi. Memang tidak ada gading yang tak retak, maka dari itu kami tidak boleh pesimis. Kami tentu melakukan upaya perbaikan secara menyeluruh,” pungkasnya. *

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini