|

Demokrat Sekadau Kecewa C1 Fotokopi Diabaikan Bawaslu Kalbar dalam Persidangan

SEKADAU (Suara Sekadau) - Partai Demokrat Kabupaten Sekadau kecewa karena barang bukti dugaan penggelembungan suara di Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau berupa form C1 fotokopi tidak diindahkan oleh Bawaslu Kalbar.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau, Jeffray Raja Tugam mengatakan pihaknya sudah mengumpulkan data C1 dari TPS-TPS untuk dijadikan bahan dalam persidangan di Bawaslu Kalbar.

"Kami merasa tidak adil karena awalnya kami laporkan menggunakan data C1 fotokopi tidak ada dinyatakan tidak memenuhi syarat," kata Jeffray didampingi kader partai Demokrat Sekadau, Valentinus (27/5).

Pada sidang ketiga di Bawaslu Kalbar 24 Mei lalu, majelis menyatakan PPK Meliau terbukti melakukan pelanggaran administrasi pemilu. Bawaslu memutuskan para terlapor tidak dapat lagi dijadikan penyelenggara pemilu.

Namun demikian, dua gugatan partai Demokrat tentang pengembalian suara yang hilang sesuai C1 yang mereka kumpulkan serta gugatan untuk mendiskualifikasi caleg-caleg yang diduga terlibat dalam penggelembungan suara, tidak dikabulkan Bawaslu.

"Dikarenakan C1 fotokopi yang kami bawa dianggap tidak dapat dijadikan alat bukti dalam persidangan. Sementara laporan kami diterima dan pada sidang pendahuluan fotokopi itu dinyatakan sah sebagai barang bukti," pungkas Jeffray.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini