|

Jelang Ramadan, Polsek Belitang Tinjau Ketersediaan Sembako

BELITANG (Suara Sekadau) - Hari ini (4/5) Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi didampingi Bhabinkamtibmas Desa Belitang Dua Brigadir Polisi Enggry melakukan pengecekan ketersediaan sembako di pasar Ampera Belitang menjelang bulan Ramadan.

Pasar Ampera adalah pasar terbesar dan terlengkap di wilayah Kecamatan Belitang.

Dari hasil peninjauan ketersediaan sembako tersebut, sejumlah pemilik toko mengatakan bahwa kebutuhan sembako selama bulan puasa akan terpenuhi.

Meskipun ketersediaan mencukupi, Kapolsek Belitang menghimbau kepada pemilik toko untuk tetap mewaspadai dan mengantisipasi jika terjadi kelangkaan salah satu sembako termasuk gas elpiji 3 kg.

"Meskipun sejumlah toko mengatakan stok sembako akan tersedia selama bulan puasa, namun saya menghimbau kepada para pemilik toko agar mengantisipasi jika terjadi kelangkaan sembako termasuk tabung gas ukuran 3 kg yang bersubsidi," ungkapnya mengingatkan.

Sementara itu untuk harga barang seperti gula pasir kemasan 50 kg mengalami kenaikan dan dijual Rp. 630.000, Beras kemasan 10 kg dijual bervariasi antara Rp. 108.000 - 120.000.
Untuk tabung gas bersubsidi ukuran kemasan 3 kg dijual per tabung Rp. 25.000, dan kemasan 12 kg dijual Rp. 185.000.

Salah satu pemilik toko di pasar Ampera Belitang, Mat Amin yang akrap dipanggil pak Aheng ini mengatakan bahwa sejumlah pemilik toko bisa memastikan stok sembako aman selama bulan puasa karena arus lalu lintas terjamin paska pemilu 2019 dan tenggelamnya kapal ferry penyeberangan Sungai Ayak.

"Untuk kelangkaan hanya akan terjadi bila arus lintas terputus dan ketersediaan suplayer kosong karena produsen juga mengalami berbagai kendala. Dulu kita khawatir ada gesekan paska pemilu dan tenggelamnya ferry penyeberangan Sungai Ayak, namun hal itu kini teratasi," ujarnya.*

Penulis : Muhammad Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini