|

Koramil Belitang Hulu Gelar Komsos, Pererat Nasionalisme di Masyarakat

Belitang (Suara Sekadau) - Koramil 1204-13 Belitang Hulu menggelar kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat (Komsos), Selasa (21/3).

Danramil Belitang Hulu, Peltu Jamal Setyono mengatakan kegiatan tersebut bertujuan yntuk menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat serta mengkomunikasikan informasi terkini yang sedang beredar di masyarakat sekaligus mempererat jalinan silaturahmi.

Peltu Jamal menuturkan, Komsos kali ini mengusung tema melalui silaturrahmi dengan Komponen masyarakat, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

 "Kegiatan ini merupakan agenda rutin dan saat ini bertepatan kita selenggarakan pada saat bulan puasa, selain sebagai ajang silaturrahmi antara warga masyarakat dengan pihak TNI yang bertugas di lapangan. Kita pupuk rasa persaudaraan untuk tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkapnya.

Selain itu Peltu Jamal juga menghimbau kepada warga se Kecamatan Belitang untuk tidak ikutan - ikutan menyebar berita di medsos yang belum tentu benar.

Ia menginformasikan bahwa bulan depan Koramil Belitang sudah akan berdiri sendiri dan tidak menginduk lagi ke Belitang Hulu.

Koramil Belitang Hulu menyerahkan tali asih berupa prasarana olahraga untuk mendorong peran aktif pemuda dalam bidang olahraga serta mencegah perilaku menyimpang generasi muda.

Nampak hadir pada kegiatan ini pj. Kades Belitang Dua, Kasi Pem Belitang Satu, Bhabinkamtibmas, Kepala PLN ranting Belitang, Kepala KUA Belitang, perwakilan camat Belitang, serta perwakilan PT. KSP, dan juga sejumlah tokoh agama, tokoh adat serta tokoh pemuda dari  dua desa setempat.
Setelah kata sambutan dan diskusi, acara dilanjutkan denga buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah. *
Penulis : Muhammad Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini