|

Pembangunan Fisik Desa Belitang Satu Dinilai Sudah Baik

Belitang (Suara Sekadau) - Untuk mewujudkan pembangunan yang merata di seluruh wilayah Desa Belitang Satu, Kepala Desa telah menjalankan program pembangunan demi memajukan desanya.

Kepala Desa Belitang Satu Kecamatan Belitang M. Firmansyah mengatakan, program pembangunan di desanya dijalankan dengan merujuk pada hasil musyawarah rencana pembangunan desa (musrenbangdes).

"Setelah hasil program pembangunan disepakati oleh forum rapat tersebut yang terdiri dari BPD, perwakilan masyarakat, perwakilan perempuan dan PKK, tokoh agama, tokoh pendidikan, pemuda serta unsur - unsur dari kelompok yang ada di masyarakat, baru lah di kerjakan apa - apa yang menjadi kesepakatan dalam musrenbangdes itu," ungkapnya (17/5).

Desa Belitang Satu telah selesai melakukan semua pekerjaan fisik. Seluruh kegiatan fisik pun sudah dilakukan monitoring oleh Kepala Desa, BPD, Bhabinkamtibmas dan tim pelaksana kegiatan.

Wakil Ketua BPD Belitang Satu, Heriyadi mengapresiasi dua pekerjaan terakhir untuk tahun anggaran 2018 yaitu Pembangunan Sarana Olahraga dan Rabat Beton jalan RT 2 jalur Senuman dengan ukuran 400 x 2 x 12 meter kubik.

Dana sebesar Rp. 147.135.200 dikucurkan untuk pembangunan jalan rabat beton jalur Senuman. Dan untuk pembangunan sarana olahraga futsal ukuran 25 x 15 meter memakan anggaran 74.491.075 rupiah.

"Secara fisik maupun teknis pekerjaan telah selesai dan menurut kami sesuai pula dengan RAB. Tidak ada masalah disini," ujarnya.

Kasi Pemerintahan Kantor Camat Belitang, Idris yang ikut dalam monitoring menekankan akan akurasi dan manfaat pembangunan itu.

"Silahkan membangun desa, tapi jangan sampai ada yang fiktif dan tidak sesuai dengan RAB yang ada. Bila di temukan ada kegiatan penggunaan Dana Desa dan alokasi dana desa menyimpang, maka urusannya akan di tangani oleh pihak kepolisian. Sebelumnya, sudah pasti akan kami beri peringatan, teguran dan penegasan. Bila tidak diindahkan, ya, udah ke ranah pelanggaran hukum namanya," kata Idris.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas setempat Brigpol Enggry juga senada dengan kasi Pemerintahan kantor camat Belitang.

"Sebaiknya setiap kegiatan pembangunan itu melibatkan semua pihak yang berkompeten dengan tujuan agar bila mengalami kesulitan dapat segera teratasi," pesan Enggry.*

Penulis : Muhammad Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini