|

Pesan Khusus Pemkab Sekadau saat Safari Ramadan di Belitang

Belitang (Suara Sekadau) - Pemkab Sekadau menggelar safari Ramadan di kecamatan Belitang, Rabu 15 mei 2019.

Kegiatan dipusatkan di masjid Baiturrahman SP 3 Padak.

Camat Belitang Saut Parulian dalam sambutannya berterimakasih karena pihak Pemerintah kabupaten Sekadau sudah berkunjung ke SP 3 Desa Padak.

"Hal ini selain memang merupakan kegiatan rutin, akan tetapi hikmahnya adalah sebagai wadah mempererat tali persatuan dan kesatuan serta keutuhan antar warga dengan pihak Pemerintah, " ungkapnya.

Dalam momen itu, Pemkab Sekadau sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga masyarakat seperti karpet untuk salat, cat untuk sarana ibadah, bantuan kipas angin dan bantuan satu set Al Quran.

Bupati Sekadau yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Zakaria menyampaikan beberapa pesan.

Pertama agar menjadikan kegiatan safari ramadan sebagai wadah silaturrahmi antara pihak pemerintah dengan warga masyarakat.

Kedua, perbanyak ibadah di bulan ramadan baik ibadah wajib dan yang sunah.

Ketiga, terkait ada sedikit kenaikan harga sembako selama bulan puasa, kiranya warga teliti dalam berbelanja dan tidak belanja yang berlebihan serta berhemat menggunakan kebutuhan produk bahan dan barang pokok.

Keempat, diharapkan terbentuk warga masyarakat Kabupaten Sekadau yang cerdas, berkemampuan dalam Ilmu pengetahuan dan teknologi serta bersemangat dalam menuntut ilmu dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kelima, ciptakan Kabupaten Sekadau yang sebaik - baiknya sehingga tidak ada konflik diantara kita.

Keenam, jangan menyebar luaskan kabar hoax dari sumber yang tidak bertanggung jawab di medsos.

"Tapi kalau berita jalan yang rusak itu boleh, supaya pemerintah bisa lihat dan cepat mengambil langkah dan solusinya," tutur Zakaria.

Terakhir, terkait dengan usainya pesta demokrasi diharapkan warga tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta tidak terpancing untuk ikut-ikutan membuat kegaduhan. *

Penulis  : Muhammad Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini