|

Polsek Belitang Siagakan Personil di Rumah Ibadah Selama Ramadan

Nanga Belitang (Suara Sekadau) - Untuk mengantisipasi terjadinya hal - hal yang tidak diinginkan dan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa dan tarawih, Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi menugaskan anggota Polsek Belitang untuk berjaga - jaga memantau situasi kamtibmas agar selalu kondusif.

Personil kepolisian disiagakan di sekitar area masjid Sirajuddin yang merupakan masjid besar di pusat ibukota Kecamatan Belitang.

Pada hari senin (6/5) atau hari pertama puasa di bulan Ramadan, Kapolsek menugaskan Bripka Sugito Tarihoran dan Brigadir Polisi Andreas untuk memastikan situasi kamtibmas aman dan kondusif di sekitar area masjid tersebut.

Kapolsek Belitang usai sholat tarawih bersama warga di masjid besar itu mengatakan bahwa Desa Belitang Dua yang merupakan pusat ibukota kecamatan, situasi kamtibmasnya harus betul - betul aman dan terkendali dari semua kemungkinan  - kemungkinan hal - hal yang akan terjadi.

"Sebagai pusat ibukota Kecamatan, masjid besar Sirajuddin ini perlu untuk diberi pengamanan. Karena selama bulan puasa ramadhan masjid ini menjadi sentral bagi warga muslim dalam menjalan ibadah puasa termasuk pula sholat tarawih di malam hari," ungkapnya.

Dikatakan pula bukan tidak mungkin paska pemilu kemarin ada aktivitas warga yang mengarah kepada tindakan yang inkonstitusional.

"Kepada pelaku akan kami tindak tegas karena telah melanggar aturan hukum yang ada," jelasnya.

Kapolsek berpesan agar  warga tidak terprovokasi dengan hal - hal yang bertentangan dengan aturan hukum serta segera melapor kepada petugas terdekat apabila terjadi gangguan kamtibmas dan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama yang selama ini selalu terjaga dan terawat dengan baik.*

Penulis : Muhammad Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini