|

Seorang Pemuda Ancam Polisi Menggunakan Parang saat Sedang Bertugas

Parang yang digunakan pelaku untuk mengancam petugas (ist)
SEKADAU (Suara Sekadau) - Seorang pemuda dilaporkan ke Polres Sekadau karena telah mengancam anggota kepolisian saat melaksanakan tugas.

Bripda Alvian Tersianus anggota Sat Reskrim Polres Sekadau bersama IPDA  Nanda Sulvy Kanit Lidik Polres Sekadau serta Kepala Desa Nanga Penumbuh diserang seorang pemuda berinisial JAY menggunakan sebilah parang saat sedang melakukan pengembangan penyelidikan kasus pencurian di kawasan Nanga Pemubuh, Rabu (15/5).

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi mengatakan, kejadian tersebut bermula saat anggotanya hendak mengamankan seorang terduga pelaku pencurian berinisial At di rumahnya di Nanga Pemubuh.

"Saat sedang membawa tersangka pelaku pencurian dari rumahnya untuk diboyong ke Mapolres Sekadau, tiba-tiba muncul saudara JAY dari dalam rumah dengan membawa dan mengayunkan sebilah parang ke arah petugas. Saudara JAY merupakan abang dari tersangka At ," kata Kapolres, (17/5).

Melihat situasi tersebut, IPDA Nanda Sulvy melepaskan tembakan ke udara dengan maksud mencegah pelaku tidak terus mengejar.

Petugas berhasil mengamankan At tersangka kasus pencurian.

Sesampainya di Mapolres, pihak kepolisian melakukan konsolidasi dan membuat laporan polisi tentang dugaan tindak pidana pengancaman terhadap petugas kepolisian dengan menggunakan senjata tajam.

"Pelaku dikenakan Pasal 2 Ayat  (1) Undang - undang Darurat RI No. 12 Tahun 1951 atau Pasal 212 KUHAP," terang Kapolres.

Saat ini pelaku JAY sudah diamankan di Mapolres Sekadau.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini