|

Gerindra Siapkan Dua Kader Terbaik untuk Pilkada Sekadau 2020

Yodi Setiawan
SEKADAU (Suara Sekadau) - Partai Gerindra Kabupaten Sekadau memastikan akan mencalonkan kader terbaik dalam Pilbup 2020.

Hal itu diungkapkan wakil ketua DPC Gerindra Kabupaten Sekadau, Yodi Setiawan.

Menurut Yodi, saat ini ada dua orang kader Gerindra yang paling layak untuk diusung menjadi calon bupati ataupun calon wakil bupati.

"Yaitu pak Handi dan Mulyadi Alip," kata Yodi, (20/6).

Handi merupakan ketua DPC Gerindra Kabupaten Sekadau. Ia sudah duduk sebagai anggota DPRD Sekadau selama dua periode. Di periode 2014-2019, Handi bahkan menjabat sebagai wakil ketua 1 DPRD Sekadau.

Pada pileg 2019 ini, ia juga kembali terpilih. Dengan demikian, Handi tercatat sudah tiga periode duduk di DPRD Sekadau.

Di usia yang masih muda, Handi termasuk salah satu politisi yang paling konsisten dan cukup diperhitungkan dalam kancah perpolitikan.

Handi yang berasal dari Kecamatan Nanga Taman disebut-sebut mampu mendulang suara yang signifikan, khususnya di dapil Sekadau 2 yang meliputi kecamatan Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap. Ia juga berpotensi mampu meraup suara di dapil 1 dan 3.

Sementara Mulyadi Alip dikenal sebagai sosok salah satu pengusaha sukses di Kabupaten Sekadau. Alip juga tercatat sebagai anggota DPRD Sekadau periode 2014-2019. Namun, pada Pileg 2019 ia tidak mencalonkan diri.

"Beliau berdua sudah berpengalaman. Partai kami juga sudah dua kali berturut-turut sebagai pemenang kedua pemilu legislatif di Kabupaten Sekadau," tutur Yodi.

Yodi mengungkapkan, partai Gerindra sejauh ini sudah menjalin komunikasi politik yang intens dengan beberapa parpol dalam rangka membentuk kerangka koalisi mengusung cabup-cawabup Pilkada 2020.

"Sampai saat ini kita sudah menjalin komunikasi dengan tiga partai yaitu Nasdem, Demokrat dan PKPI," ujarnya.

Yodi menambahkan partainya masih mungkin akan melakukan komunikasi dengan parpol-parpol lainnya.

"Karena tahapan masih panjang, segalanya masih mungkin," pungkas Yodi.*

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini