|

KUD Samas Belitang Dua Gelar RAT

BELITANG (Suara Sekadau) - Koperasi Unit Desa Samas SP 1 Desa Belitang Dua Kecamatan Belitang mengadakan Rapat Anggota Tahunan tahun 2018, Selasa (25/6).

Kegiatan yang digelat di kantor KUD Samas SP 1 desa Belitang Dua dihadiri oleh Sekertaris Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau Sarno, SE. ME, Camat Belitang diwakili Sekcam Jaluk, Kapolsek diwakili Kanit Binmas Bripka Suprianto, Danramil Peltu Jamal Setyono, Pj. Kades Belitang Dua Supiadi, Ketua BPD Awaludin, Asisten Plasma PT. KSP Ebet Nego serta para pengurus, pengawas dan anggota KUD Samas SP 1.

Adapun tema yang diusung dalam RAT "Dengan semangat kebersamaan kita tingkatkan persatuan dan pola kemitraan kita dalam kondisi alam yang ekstrem untuk kemajuan koperasi kita yang berlandaskan dari anggota untuk anggota".

RAT Samas SP 1 desa Belitang Dua dibuka oleh Sekertaris Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau Sarno.

Sarno berharap dengan adanya KUD Samas SP 1 desa Belitang Dua dapat membantu serta mempermudah para petani dalam mengelola sawit sesuai badan hukum nomor : 192/BH/X tanggal 26 Desember 1995.

Setelah itu dilanjutkan oleh Ketua KUD Samas SP 1 Jamaludin menjelaskan agenda RAT tahun buku 2018 serta membacakan laporan pertanggung jawaban pengurus KUD.

Dalam laporan pertanggung jawaban RAT KUD Samas SP 1 selama tahun 2018 terdapat berbagai kegiatan dan telah diperiksa oleh pengawas KUD pada tanggal 31 Desember 2018 dengan harapan dapat dijadikan bahan evaluasi dan keterbukaan pihak pengurus kepada para petani.

"Semoga keberadaan KUD Samas dapat membantu serta memberikan solusi, baik dalam pengelolaan maupun segi keuangan bagi para petani sawit dengan pola kemitraan," harap Jamaludin ketua KUD.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Belitang yang diwakili Kanit Binmas Bripka Suprianto juga menyampaikan imbauan diantaranya pesan-pesan kamtibmas, diharapkan masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing.

Tidak kalah pentingnya, Bripka Suprianto juga menyampaikan bahwa Polres Sekadau saat ini sedang menggelar Operasi Kewilayahan dengan sandi "Operasi Pekat Kapuas 2019" selama 14 hari terhitung dari 17-30 Juni 2019.

Terakhir Kanit Binmas berpesan kepada para tamu undangan, memasuki musim kemarau diharap masyarakat dapat mencegah pembakaran hutan dan lahan karena dapat menimbulkan kabut asap serta mengganggu saluran pernafasan (ISPA).

Untuk menutup rangkaian RAT KUD Samas SP 1, dilanjutkan dengan penyerahan piagam dari Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau kepada pengurus KUD Samas SP 1 desa Belitang Dua Kecamatan Belitang.*

Sumber : Humas Polsek Belitang
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini