|

Masyarakat Kecamatan Belitang Senang Miliki Koramil Sendiri

BELITANG (Suara Sekadau) -  Brigjen Bambang Trisno Hadi, Danrem 121/ABW meresmikan gedung Koramil 22 Belitang, Rabu (19/6).

Sebelumnya, Kecamatan Belitang masih menginduk ke Koramil 13 Belitang Hulu. Mulai hari ini, Kecamatan Belitang sudah memiliki Koramil sendiri.

Peltu Jamal Setyono dipercaya menjabat sebagai Danramil Belitang.

Dalam sambutannya, Brigjen Bambang Trisno Hadi dengan diresmikannya Koramil 22 Belitang, diharapkan dapat mempermudah tugas TNI di lapangan khususnya di wilayah Kecamatan Belitang.

"Bangun pula sinergitas dengan  pihak kepolisian, pihak Kecamatan, Pemerintah Desa dan bina warga masyarakat agar mereka dapat merasakan hidup dengan aman, damai dan sejahtera," kata Danrem.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Dandim 1204 Sanggau, Sekda Kabupaten Sekadau mewakili Bupati Sekadu yang berhalangan hadir, Kepala BPN, Kapolres Sekadau, forkopimka dan para tokoh masyarakat setempat.

Sekda Kabupaten Sekadau, Zakaria mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI yang terus  mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Selama ini kita akui bahwa peran TNI di tengah-tenga masyarakat sangat berarti sekali karena pihak TNI sering membantu warga dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Dan ini sangat membantu pihak pemerintah daerah dalam upaya menciptakan suasana yang aman, damai dan semangat gotong - royong sebagai wujud dari nasionalisme dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, " ucap Sekda.

Muhamad, tokoh masyarakat Kecamatan Belitang mengharapkan agar kehadiran Koramil 22 Belitang dapat bersinergi dengan semua pihak yang ada di Kecamatan Belitang.

"Kami memiliki harapan yang kini terwujud yaitu dengan diresmikannya Koramil 22 Belitang di pusat Ibukota Kecamatan Belitang. Sehingga akan memperkuat sinergitas pihak Polri, TNI dan unsur pemerintahan serta dengan masyarakat yang ada di Kecamatan Belitang," tutur Muhamad.*

Penulis : Muhammad Sandi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini