-->
    |

Warga Belitang Satu Serahkan Senapan Lantak ke Polisi

Belitang (Suara Sekadau) - Atas kesadaran sendiri, SN (38 tahun) warga Desa Belitang Satu Kecamatan Belitang (26/6) menyerahkan satu pucuk senjata api rakitan jenis lantak laras panjang kepada pihak Polsek Belitang.

Penyerahan ini diterima langsung oleh Kapolsek Belitang, IPDA Agus Junaidi di Kantor Polsek Belitang yang disaksikan oleh seluruh personil Polsek Belitang bersama Kasi Pemerintahan Desa Belitang Satu, M. Sandi.

SN mengatakan bahwa selama ini ia mendapat masukan dari Bhabinkamtibmas dan dari para personil Polsek Belitang tentang bahaya kepemilikan senpi rakitan karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Saya khawatir juga memiliki senjata api rakitan itu karena di rumah ada anak kecil, makanya saya serahkan kepada pihak polsek agar saya tidak was - was lagi," ungkapnya.

Kapolsek Belitang, IPDA Agus Junaidi mengapresiasi adanya kesadaran warga dan ini juga berkat sosialisasi serta himbauan yang di lakukan oleh para pesrsonilnya di lapangan.

"Saya sangat berterimakasih sekali, karena ada warga yang secara sadar menyerahkan senpi rakitan dan hal ini tentu berkat adanya himbauan yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama personil Polsek Belitang di tengah - tengah warga baik itu berkenaan dengan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif juga hal - hal  yang dapat membahayakan orang lain dan bertentangan dengan peraturan yang ada," ujarnya.

Senpi rakitan inipun kemudian di buat acara serah terima dari warga ke pihak kepolisian dan selanjutnya oleh Kapolsek Belitang akan di serahkan ke Tahti Polres Sekadau. *

Penulis : Muhammad Sandi
Editor : Benidiktus ah Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini