|

Bursa Inovasi Desa se Kecamatan Belitang Dimulai

Belitang (Suara Sekadau) - Sesuai dengan amanat Undang - Undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa serta  Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 4 tahun 2019 tentang Pedoman umum Program inovasi desa, pemerintah Kecamatan Belitang mengadakan kegiatan pameran bursa inovasi desa, rabu (24/7) di GPU kantor Camat Belitang.

Camat Belitang, Saut Parulian mengatakan program inovasi desa ini dapat memberikan manfaat sehingga desa bisa mempunyai unggulan dan nilai lebih dalam upaya menumbuh kembangkan kreatifitas warganya.

"Dalam hal ini pemerintah telah mengucurkan dana ke desa melalui ADD dan DD, sehingga penggunaannya oleh desa kiranya dapat di manfaatkan dalam berinovasi untuk program - program pembangunan di desa masing-masing," ungkapnya.

Saut juga menekankan agar dana desa terkait pada program inovasi desa dapat menggali potensi desa yang kemudian bisa diusahakan sebagai sumber PADes, terutama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan warga dari segi pendapatan ekonomi keluarga.

Dalam pameran bursa inovasi desa ini menyuguhkan 3 menu yaitu bursa infrastruktur, pengembangan SDM serta pengembangan ekonomi dan kewirausahaan desa.

Nampak hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari 7 pemdes se - Kecamatan Belitang, BPD, KPM dan perwakilan dari dinas Pemdes Kabupaten Sekadau yang di dampingi pula oleh PD, PLD, beserta tim inovasi desa se - Kecamatan Belitang.*

Penulis : M. Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini