|

Desa Belitang Satu Komitmen Terapkan Kampung KB

Belitang - Sebagai salah satu desa yang terpilih dalam program Kampung KB Kabupaten Sekadau, Desa Belitang Satu mengadakan rapat koordinasi dan evaluasi Kampung KB, (2/7).

Kepala Desa Belitang Satu, Muhamad Firmansyah mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Desa Belitang Satu yang masuk ke dalam program Kampung KB.

"Saya sangat berterima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam hal ini telah memilih desa kami masuk dalam program Kampung KB. Harapannya tentu agar Desa kami bisa dibina di segala sektor untuk mensukseskan program kampung KB," ujarnya.

Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau, Budi Mustika mengatakan rakor ini bertujuan untuk meneguhkan kembali bagi desa yang terpilih dalam program Kampung KB sehingga tujuan dan program Kampung KB dapat segera terwujud.

"Sudah 15 desa dari 18 Desa Kampung KB yang telah mengadakan rakor, masih ada tiga desa yang belum, " ungkapnya.

Ia menambahkan, ada 3 indikator suksesnya program Kampung KB karena Program KB tidak semata-mata satu keluarga harus mengikuti program KB dua anak, tetapi ada hal lain seperti mempunyai perencanaan tentang keluarga yang berkualitas serta ada indikator lain yang dapat bermanfaat bagi kehidupan berumah tangga.

Tiga hal lain ini yaitu derajat kesehatan keluarga yang baik, kualitas pendidikan wajib belajar 15 tahun tidak ada hambatan dan kemampuan daya ekonomi keluarga kuat dan tinggi. Oleh sebab itu dibutuhkan sinergitas dari semua pihak agar program Kampung KB sukses berjalan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil Belitang, Bhabinkamtibmas Belitang Satu, Bidan Desa, Mantri Tani, PKK Desa, kader posyandu dan para ketua RT, Kepala Dusun serta ketua BPD beserta anggota.*

Penulis : Muhammad Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini