|

Dinas PUPR Jaring Masukan Masyarakat untuk Penetapan Tata Ruang Kota

SEKADAU (Suara Sekadau) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sekadau mengadakan focus group discussion (FGD) tentang pembahasan struktur tata ruang Kabupaten Sekadau, Senin (15/7).

Kegiatan itu dihadiri sejumlah pimpinan SKPD, kepala desa, serta tokoh masyarakat.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sekadau Akhmad Suryadi dalam sambutannya mengatakan, sejak terbentuknya kabupaten Sekadau pada tahun 2003  sampai sekarang, Kabupaten Sekadau belum memiliki rencana detail tata ruang (RDTR) dan zonasi kawasan, khususnya area perkotaan.

"Sebelun RDTR ini ditetapkan, sebagai langkah awal kami mengadakan konsultasi publik dengan mengundang berbagai pihak untuk menjaring saran dan masukan," kata Akhmad Suryadi.

Ia berharap, para tokoh masyarakat dapat memberikan masukan serta kontrol dalam rangka menunjang penetapan RDTR yang komprehensif.

Beberapa isu yang dibahas dalam kegiatan itu diantaranya konsep revitalisasi kawasan pinggir sungai sebagai kawasan cagar budaya historis dan ekowisata, rencana pusat pelayanan primer dan taman kota, rencana pusat pelayanan,rencana jaringan pergerakan preservasi jalan,rencana jaringan listrik, jaringan telekomunikasi,air bersih,drainase,air limbah,pembuangan sampah, dan rencana infrastruktur mitigasi bencana.*

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini