|

Kapolsek Belitang Mediasi Masalah Antar Warga

Belitang (Suara Sekadau) - Kapolsek Belitang, IPDA Agus Junaidi memediasi masalah antar warga dua desa di ruang rapat kantor Polsek Belitang.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman dan tentram sesuai dengan promoter institusi pihak Kepolisian RI.

"Penyelesaian masalah atau problem solving ini kita gelar karena ada warga dari Desa Belitang Satu dan warga Desa Belitang Dua terkait permasalahan dalam keluarga mereka, "ungkapnya (18/7).

Ia menambahkan, masalah yang terjadi dalam rumah tangga HF (23) warga Desa Belitang Satu dan YS (18) warga Desa Belitang Dua ini tak kunjung selesai.

HF dan YS ini telah resmi menikah di KUA Belitang tahun 2018 lalu. Kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk dimediasi oleh pihak Polsek Belitang.

Tampak hadir keluarga HF dan YS serta Kades Belitang Satu dan Kades Belitang Dua beserta pengurus adat setempat untuk  menengahi dan mencari solusi serta kesepakatan bersama agar perselisihan dalam rumah tangga keduanya menemui jalan keluarnya.

"Akhirnya antara keluarga kedua belah pihak sepakat untuk membuat pernyataan agar menyelesaiankan masalah ini secara damai dalam suasana kekeluargaan yang juga di tuangkan dalam bentuk surat pernyataan,"katanya menerangkan.

Kades Belitang Satu, Muhamad Firmansyah berterima kasih atas mediasi yang di lakukan oleh Kapolsek Belitang tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi sekali mediasi yang  telah di lakukan oleh Kapolsek Belitang hingga akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk tetap menjalin hubungan kekeluargaan ini, " pungkasnya.*

Penulis : Muhammad Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini